Frequently Asked Questions

Jawaban dari pertanyaan yang paling sering ditanyakan

Pembiayaan

Biaya masuk SIT Darul Abidin terdiri dari: Biaya pendaftaran (uang formulir), Uang masuk/bangunan, Uang seragam, dan Uang SPP A. Uang Masuk adalah uang bangunan/fasilitas yang dikenakan pada saat siswa mendaftar. B. Uang Seragam adalah uang pembelian seragam yang dikenakan di awal siswa mendaftar. B. Uang SPP adalah iuran bulanan yang dibayarkan setiap bulan pada tanggal 1-10. Besar uang masuk dan SPP berbeda untuk tiap jenjang pendidikan. Berapa jumlahnya dapat ditanyakan langsung ke petugas informasi di Ruang Front Office melalui nomer kontak yang tersedia.
Tidak ada biaya kegiatan dan daftar ulang untuk jenjang SD dan SMP. Semua biaya kegiatan dan administrasi pendaftaran ulang sudah termasuk ke dalam SPP bulanan. Biaya kegiatan seperti ulangan, ujian tulis dan praktek, praktikum, field trip, assembly, perkemahan siswa, pembelian soal ujian Negara, dan sebagainya. Untuk jenjang TK, ada biaya kegiatan pada setiap kenaikan kelas.
Ada. Besar biaya yang dapat dikembalikan sesuai dengan jangka waktu pengunduran diri dan alasan pengunduran diri.
Selambatnya 2 pekan sejak dinyatakan diterima.
Biaya-biaya lainnya: Wajib: Iuran kelas (bulanan) dan Iuran Komite Sekolah (bulanan) Optional: Layanan Catering, Antar jemput, Ekskul, dan Penawaran Program Khusus seperti Pesantren Kilat, Paket kegiatan edukasi saat liburan, Tur Edukasi ke Luar Negeri, dan Jambore Pramuka.

Program Kegiatan

Program kegiatan di SIT Darul Abidin meliputi kegiatan pendidikan keagamaan, pembinaan akhlak, life skill, serta pengembangan minat dan bakat.

Layanan Inklusi

Ya, betul. SIT Darul Abidin menerima siswa berkebutuhan khusus untuk tiap jenjang pendidikan (TK, SD, SMP)
Kami menerima siswa berkebutuhan khusus dengan hampir semua spektrum. Yang pernah kami terima adalah siswa dengan spektrum: Autism/Asperger, AD/HD, Down Syndrom, Tuna rungu/ Tuna wicara, Tuna grahita/ Retardasi mental, Slow learner.
Kuota siswa berkebutuhan khusus yang sanggup kami tangani sejumlah maksimal siswa per kelas. Itu berarti: 1. 8 anak baru per tahun di unit SMP 2. 6 anak baru per tahun di unit SD 3. 8 anak baru per tahun di unit TK
Siswa berkebutuhan khusus ditangani oleh unit SEND (Special Education Needs and Dissabilities). Metode yang digunakan adalah Pull-out, shadowing, dan layanan pembelajaran khusus menggunakan instrument Program Pembelajaran Individual (PPI).
Tanya jawab di atas kurang membantu anda? silahkan kirim pertanyaan kepada kami